|

Faris, Wisudawan Terbaik pada Wisuda ke-91 UNTAD

Faris, menjadi sejarah baru bagi Universitas Tadulako khususnya Jurusan Biologi. Dalam Wisuda lulusan ke 91 baru-baru ini (Kamis, 22 Maret 2018), mahasiswa bernama lengkap Faris Muhammad Gazali (G 401 14 040) diumumkan sebagai mahasiswa terbaik jenjang S1 di tingkat Universitas (berita wisuda selengkapnya di sini).

Mahasiswa yang lulus dengan predikat cum laude ini juga memiliki segudang prestasi akademik yang sangat membanggakan. Selain itu,ia juga aktif di beberapa UKF di fakultas seperti TP Al-Ishlah dan Badan Riset Mahasiswa FMIPA. Selama masa studi ia juga aktif mewakili jurusan/PS Biologi mengikuti Olimpiade Science MIPA hingga tingkat Nasional, serta pernah menjadi Juara Pertama di Olimpiade Science Project Pertamina tingkat ASEAN.

Selain dinobatkan sebagai wisudawan tercepat tingkat Universitas, Faris juga mendapatkan predikat sebagai wisudawan terbaik tingkat fakultas dengan lama studi 3 tahun 5 bulan 20 hari. Faris juga mencatatkan diri sebagai first author di dua publikasi yang telah diterbitkan masing-masing di: Natural Science: Journal of Science and Technology Vol 7 (1) : 99 – 109 (Maret 2018), dengan judul “Characterization of α-Amylase Activity from Thermophilic Bacteria Isolated from Bora Hot spring, Central Sulawesi” dan di Journal of Physics: Conference Series 979 (2018) 012001 doi :10.1088/1742-6596/979/1/012001, dengan judul “Thermostable -Amylase Activity from Thermophilic Bacteria Isolated from Bora Hot Spring, Central Sulawesi

Hal ini juga menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan ketekunan, mahasiswa biologi bisa berprestasi ditingkat dunia. Semoga dilain waktu bisa diikuti oleh mahasiswa lain di Jurusan Biologi. (SR-INS)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *