KUNJUNGAN MAHASISWA TOMPOTIKA LUWUK DI JURUSAN BIOLOGI FMIPA : “Berbagi Bersama Dengan Perguruan Tinggi Lain di Sulawesi Tengah”

May 15, 2018

Di awal Mei 2018 (tepatnya tanggal 30 April – 4 Mei 2018), Jurusan Biologi FMIPA UNTAD menerima kunjungan civitas akademika (58 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pembimbing) dari Prodi Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Tompotika, Luwuk. Ini adalah kunjungan perdana sebagai bentuk awal kerjasama yang lebih nyata antar universitas. Di bawah koordinasi Bp. Mihwan Sataral, S.Si., M.Si. (Kajur Agroteknologi), telah melaksanakan praktikum MK. Mikrobiologi dan Fisiologi Tumbuhan.

Penerimaan tamu kunjungan oleh Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNTAD
Praktikum Mikrobiologi
Praktikum Fisiologi Tumbuhan

Dalam kesempatan ini selain melaksanakan praktikum, juga diisi kegiatan lain, termasuk ramah tamah dan diskusi ilmiah dengan ketua dan sekretaris jurusan Biologi, bedah Jurnal bersama kelompok peneliti zoology, diskusi rencana kerjasama lebih lanjut dan di ditutup dengan kuliah umum tentang Teknologi Mikoriza untuk mahasiswa yang disampaikan oleh Dr.rer.agr. Wahyu Harso.

Dr.rer.agr. Wahyu Harso memberikan kuliah umum
Berlangsungnya kuliah umum oleh Dr.rer.agr. Wahyu Harso

Sebagai sesama lembaga pendidikan tinggi di provinsi Sulawesi Tengah, kegiatan ini diharapkan sebagai pembuka jalan untuk kolaborasi ilmiah dan akademik yang akan dilakukan diwaktu yang akan datang, dan akan disiapkan untuk kerjasama ditingkat yang yang lebih tinggi (antar Faktultas dan antar Univeritas).(ins)

Penutupan perpisahan bersama Sekretaris Jurusan Biologi FMIPA UNTAD

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *