| |

Prof. Dr. Dra. Ratna Susandarini, M.Sc. Kunjungi Jurusan Biologi Universitas Tadulako untuk Mendukung Inisiasi Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Memperkuat Kemitraan Akademis antara Jurusan Biologi Universitas Tadulako dengan Fakultas Biologi Uiversitas Gadjah Mada

Palu- Jurusan Biologi Universitas Tadulako menerima kehormatan dengan kunjungan Prof. Dr. Dra. Ratna Susandarini Susandarini, M.Sc. yang merupakan ahli dalam bidang Sistematika Tumbuhan, yang datang untuk mendukung Inisiasi Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kehadiran Prof. Ratna Susandarini di Jurusan Biologi Universitas Tadulako memberikan peluang emas bagi mahasiswa dan staf akademis untuk terlibat dalam dialog mendalam, diskusi, dan kolaborasi lintas lembaga.

Selama kunjungannya, Prof. Ratna memberikan kuliah umum yang dihadiri oleh para mahasiswa, dosen dan staf Jurusan Biologi. Kuliah tersebut membahas tentang Peluang Penelitian dibidang Biosistematika Tumbuhan. Setelah pemaparan materi dari Prof. Ratna Susandarini, M. Irfan Makruf, M.Sc. yang merupakan mahasiswa pascasarjana di bawah bimbingan Prof. Ratna Susandarini juga memaparkan materi tentang Biosistematika Bunga Anggrek Genus Dendrobium.

Sebelum memberikan kuliah umum Prof Dr. Ratna Susandarini, M.Sc, M. Irfan Makruf, M.Sc bersama dosen Biologi FMIPA UNTAD Moh. Iqbal, M.Sc dan Mustafid Rasyiid, M.Sc melakukan perjalanan mengelilingi Danau Poso guna melihat Keanekaragaman Hayati Sulawesi selama 4 hari.

Ketua Jurusan Biologi Universitas Tadulako Dr. Asri Pirade Paserang, M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Prof. Ratna Susandarini dan menyatakan harapannya untuk memperdalam kemitraan akademis ini. “Kehadiran Prof. Ratna Susandarini di sini adalah suatu kehormatan bagi kita semua. Ini adalah langkah positif dalam meningkatkan standar penelitian dan pengajaran di Jurusan kita,” ujar Dr. Asri.

Selain memberikan kuliah umum, Prof. Ratna Susandarini juga berpartisipasi dalam diskusi panel dengan para dosen, bertukar ide, dan mengeksplorasi peluang kerjasama penelitian yang lebih konkret. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jembatan antara penelitian, memperkaya wawasan, dan memperluas kerangka kerja akademis. Kunjungan Prof. Ratna Susandarini diharapkan menjadi awal dari serangkaian kerjasama ilmiah yang saling menguntungkan antara Jurusan Biologi Universitas Tadulako dengan Fakultas Biologi Uiversitas Gadjah Mada. Semoga kunjungan Prof. Ratna Susandarini tidak hanya memperkuat kemitraan antar lembaga, tetapi juga menginspirasi mahasiswa dan staf Jurusan Biologi Universitas Tadulako untuk meraih pencapaian lebih tinggi dalam bidang akademis dan penelitian.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *