|

LOKAKARYA REVITALISASI LABORATORIUM JURUSAN BIOLOGI FMIPA UNTAD

Di awal semester Genap 2017/2018, Jurusan Biologi melaksanakan kegiatan bertajuk “LOKAKARYA REVITALISASI LABORATORIUM” untuk peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebagai salah satu kegiatan dalam pengembangan jurusan di era globalisasi dengan tantangan yang semakin beragam. Sejak dilahirkan di tahun 2006 hingga kini, Jur. Biologi memiliki 5 lab yaitu : Biodiversitas, Biolongkungan, Bioteknologi, Biomedik dan Biologi dasar; adalah sudah sepantasnya dievaluasi dan ditinjau kembali dalam banyak aspek, meliputi kinerja, tantangan dan arah perkembangan ke depan, serta tema penelitian untuk menuju “Tadulako as world class university”.

Pada Lokakarya yang dilaksanakan pada tanggal 24 februari ini, megundang 2 (dua) Pembicara kunci yaitu: Dr. Slamet Widiyanto, S.Si., M.Sc. dari Fak. Biologi Universitas Gadjah Mada dan Dr. Andi Baso L. Ishak, S.Pt., MP. Dari BPTP Sulawesi tengah.  Dalam kesempatan ini, kedua pembicara memberikan banyak masukan untuk pengembangan Lab. Pendidikan dan Lab. Research di Jurusan Biologi. Output dari Lokakarya ini diharapkan berupa naskah akademik yang dapat digunakan sebagai panduan dalam pengembangan laboratorium guna mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Jurusan Biologi.

INS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *