HMB FMIPA UNTAD Siapkan Pemimpin Masa Depan Melalui LKMM

November 24, 2016

Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNTAD melaksanakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di ruang FM-53 FMIPA pada Jum’at hingga Minggu (11 s/d 13/11).

Dengan mengusung tema “Membentuk Generasi HMB yang Memiliki Jiwa Kepemimpinan dalam Bidang Akademik, Spiritual dan Organisasi agar Menjadi Pemimpin yang Berani“, kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Dekan FMIPA UNTAD, Dr. Rusydi M.si dan dihadiri oleh ketua Jurusan Biologi Dr. Lif. Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc, ketua-ketua Himpuan dan ketua-ketua Unit Kegiatan Fakultas selingkup FMIPA serta ketua Himpunan Mahasiswa Biologi. Subhan Nuradzan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita semua adalah pemimpin, minimal pemimpin diri sendiri. Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menjadi seorang pemimpin yaitu dengan mengikuti kegiatan latihan kepemimpinan. “Sebagai manusia kita adalah seorang pemimpin, contoh kecilnya yaitu dengan memimpin diri kita sendiri. Untuk menjadi pemimpin bukan hal yang mudah, maka perlu mengikuti pelatihan-pelatihan yang membahas mengenai kepimpinan seperti LKMM ini”, ujar Subhan selaku ketua Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNTAD.

Dekan FMIPA UNTAD, Dr. Rusydi M.si dalam sambutannya menyampaikan  sebuah pepatah yaitu hari ini mahasiswa, esok akan menjadi pemimpin. “Student today, leader tomorrow”, ujarnya. Lebih lanjut Dr. Rusydi menjelaskan bahwa hal ini disampaikan karena suatu proses yang alami, pemimpin masa depan akan digantikan oleh mahasiwa-mahasiswa yang ada sekarang ini. Mahasiswa haruslah berubah menjadi lebih baik dan perubahan ini tentunya harus dijadikan sebagai sesuatu yang dapat ditata sehingga menjadi hal yang baik dimasa yang akan datang.

Kegiatan LKMM ini diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam jurusan Biologi FMIPA UNTAD. Moh. Basit selaku Ketua panitia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi generasi Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) agar dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan LKMM ini.(Slm)

 

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *