| |

BIOSIMPOSIUM 2023; Find Your Step to Become a Scientist

Rabu, 08 Januari 2023 bertempat di Aula FMIPA UNTAD telah dilaksanakan kegiatan Biosimposium 2023 yang merupakan kegiatan biosimposium tahun ketiga. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Jurusan Biologi dan Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNTAD dengan mengusung tema “Find Your Step to Become a Scientist”. Kegiatan ini merupakan biosimposium pertama yang dilaksanakan secara langsung setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring karena adanya pandemi covid 19.  Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UNTAD, Ibu Prof. Darmawati Darwis, Ph.D.

Pembukaan Biosimposium 2023 secara resmi oleh Dekan FMIPA UNTAD, Ibu Prof. Ir. Darmawati Darwis, Ph.D.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan topik penelitian dosen-dosen jurusan Biologi kepada mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 yang belum memiliki topik penelitian. Kegiatan ini diawali dengan opening speech oleh ketua jurusan Biologi Ibu Dr. Annawati, M.Si. Beliau memberikan arahan tentang pentingnya menentukan topik penelitian serta pengenalan beberapa aturan dalam pembimbingan skripsi mahasiswa.

opening speech oleh ketua jurusan Biologi Ibu Dr. Annawati, M.Si

Narasumber pada kegiatan ini adalah dosen jurusan Biologi yang terbagi 4 bidang yaitu Mikrobiologi, Fisiologi dan Bioteknologi Molekuler, Biomedik dan Biolingkungan serta terakhir Bidang Biodiversitas. Narasumber menyampaikan topik penelitian, Road Map penelitian dan publikasi yang menjadi acuan bagi peserta dalam menentukan langkah awal penelitian. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, inspirasi, motivasi serta membuka cakrawala berpikir mahasiswa jurusan Biologi untuk mulai mempersiapkan topik penelitian, sesuai dengan minatnya masing-masing.

foto bersama narasumber dan peserta Biosimposium

Kegiatan ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA Untad, Bapak Dr.Lif.Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc. dan diakhiri dengan foto bersama narasumber dan peserta Biosimposium.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *