|

TIADA HARI TANPA PRESTASI

Mungkin semangat itu yang selalu menyala disetiap dada  mahasiswa Biologi FMIPA UNTAD.Selalu berjuang dan berusaha tidak hanya dalam kegiatan rutin perkuliahan dan praktikum, tetapi juga dalam mengembangan diri dengan berorganisasi dan berkompetisi. Di minggu pertama bulan April 2018, berita gembira dari Dir Jen. Pembelajaran dan  Kemahasiswaan-Kemenristekdikti, menyapa civitas academika jur. Biologi:

Mahasiswa atas nama ROLAND PUTRA PRIBADI AHMAD dan AGUNG MURATNO dinyatakan berhak menerima dana PKMPE (Program Kreatifitas mahasiswa Penelitian) untuk didanai pada tahun 2018. serta mahasiswa atas nama INDRA PRESMAN TAGENTJU, dinyatakan sebagai salah satu pemenang pada Olompiade MIPA bidang Biologi wilayah IX (Sulawesi) dan berhak mengikuti Olimpiade  MIPA Tingkat Nasional 2018.

ROLAND dan AGUNG menerima penugasan setelah proposal PKMPE dengan judul masing-masing “Studi Biologi Genus Hoya spp (Asclepiadaceae) di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu” dan “EFEKTIVITAS BIOLARVASIDA EKSTRAK BIJI JARAK KEPYAR (Ricinus communis Linn) TERHADAP LARVA NYAMUK Aedes aegypti, Anopheles sp., dan Culex sp.” dinyatakan dapat didanai di tahun anggaran 2018. Proposal ini adalah dua (Total delapan dari UNTAD) yang dinyatakan lolos untuk didanai.

Pada kegiatan ini ROLAND akan berpartner dengan Fedrik Stanlee Lakiu (mhs Jur Biologi angkatan 2016) dan Saenal (mhs fak Kehutanan angkatan 2016). Sedangkan AGUNG membentu tim bersama Rahmat (mhs ps. Agrotekhnologi angkatan 2015) dan Gede Andhi Purnawan (mhs Jur. Biologi angkatan 2016).

Semoga mereka berenam mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi (Pimnas) pada tahun ini.

Sementara itu INDRA PRESMAN TAGENTJU, dinyatakan berhasil (dan satu-satunya dari UNTAD) mencapai target nilai untuk dikirim ke tingkat nasional pada Olimpiade MIPA yang akan dilaksanakan di Malang pada tgl 4-7 Mei 2018.  INDRA akan bersaing di bidang Biologi dengan 64 mahasiswa lain dari seluruh Indonesia. Ini adalah prestasi mahasiswa jur Biologi dalam 2 tahun berturut, setelah tahun lalu, satu mahasiswa juga mampu menembus tahap ini.

Semoga INDRA mampu menerima tantangan ini untuk berprestasi di tingkat Nasional.

Wish you all the best guys

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *