Pelantikan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNTAD Periode 2018/2019

July 11, 2019

Kamis, 11 Juli 2019. Bertempat di aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako telah dilangsungkan prosesi Pelantikan ketua dan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) periode 2018/2019. Pelantikan ini dilakukan serentak dengan pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurusan lainnya dan Unit Kegiatan Fakultas (UKF) dalam lingkup FMIPA UNTAD.

Gambar 1. Pengurus HMB bergambar bersama. Dari kiri ke kanan: Ananda Grace (Anggota POK), Fany Andari (Kewirausahaan), Riska Septiana (Humas), Andi Fauzan Firmansyah (Ketua HMB), Devan Prima (Koordinator Distrik), Elif Fitriana (Kewirausahaan), Desi Puspitasari (Bendahara), Irmayanti Musdalifa (Kewirausahaan)

Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Dekan FMIPA UNTAD, Darmawati Darwis, Ph.D. serta dihadiri juga oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA, Dr. I Nengah Suwastika serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA, Pasjan Satrimafitrah, Ph.D.

Gambar 2. Ketua HMB Andi Fauzan Firmansyah (ketiga dari kiri) bergambar bersama pengurus HMJ dan UKF Fakultas MIPA

Dekan FMIPA dalam sambutannya mengharapkan HMJ dan UKF FMIPA dapat segera melaksanakan program kerja yang telah direncanakan sehingga dapat pendukung proses pencapaian akreditasi fakultas yang lebih baik. Lebih lanjut Dekan menyampaikan agar seluruh HMJ dan UKF bahu membahu bersama seluruh civitas academica fakultas dalam memajukan Fakultas MIPA, sesuai dengan motto fakultas “faculty of innovation”. Pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor Universitas Tadulako serta penandatanganan surat keputusan dari masing-masing HMJ dan UKF.

Gambar 3. Penandatanganan SK oleh ketua HMB Andi Fauzan Firmansyah

Andi Fauzan Firmansyah selaku Ketua Umum HMB yang baru dilantik, menyatakan bahwa dia beserta jajaran pengurus HMB periode 2018/2019 siap untuk melaksanakan amanah yang diemban “Saya akan berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” katanya. Lebih lanjut, Fauzan mengatakan bahwa kepengurusan ini Insya Allah akan berjalan dengan lancar apabila ada kerjasama dari seluruh pengurus HMB dan dukungan dari seluruh anggota dan alumni HMB serta kerjasama dengan HMJ dan UKF. “Saya berharap HMB dan teman-teman HMJ dan UKF dapat bekerjasama untuk MIPA yang lebih baik” ungkapnya.

Sekretaris Jurusan Biologi, Dr. Annawaty, M.Si. juga mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus HMB yang telah resmi dilantik. Beliau mengharapkan agar kepengurusan HMB dapat segera berbenah lebih baik dari sebelumnya dan tetap melanjutkan kerja sama dengan Jurusan Biologi sebagaimana tradisi pada kepengurusan HMB pada tahun-tahun sebelumnya. (Riska Septiana)

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *