Bangun kembali setelah 7.4 SR (28 September 2018)

December 15, 2018

Terimakasih dari kami

Enam minggu setelah bencana gempa, tsunami dan liquifaksi di Palu, Universitas Tadulako termasuk Jurusan Biologi FMIPA, sejak 5 November 2018 telah kembali beraktivitas.

Dalam masa sulit ini, kami (15 Dosen dan 301 mahasiswa), Alhamdullilah masih diberi keselamatan, walau harus merelakan 1 (satu) orang mahasiswi angkatan 2018 yang menjadi korban ganasnya Tsunami. Dan hingga kini beberapa mahasiswa dan keluarganya masih harus tinggal di tenda darurat dan hunian sementara (HUNTARA), namun begitu semangat untuk kembali melanjutkan cita-cita tetaplah terjaga.

Kami juga harus merelakan gedung jurusan (dengan 7 ruang dan 2 lantai), yang sudah tidak aman lagi untuk digunakan, dan terpaksa memindahkan kantor jurusan ke ruangan di gedung lain. Banyak kerusakan akibat gempa 7.4 SR, termasuk sebagian lab dan peralatannya.

Dengan segala keterbatasan yang ada, pelan namun pasti, dengan semangat tinggi, kami kembali menata diri. Hari ini di minggu ke dua Desember, seluruh civitas academica telah kembali ke kampus (termasuk yang sementara mengungsi, dan mahasiswa kami yang terpaksa mengikuti program Sit-In di beberapa universitas lain). Semoga kita bisa menuntaskan kewajiban akademik di semester ini dengan baik.

Selama masa sulit ini, kami menerima dukungan, empati, bantuan dalam berbagai bentuk, yg luar biasa dari banyak pihak. Kini saatnya kami atas nama jurusan Biologi FMIPA Untad menyampaikan terimakasih kepada semua pihak:
a. Colleges, co-worker and collaborator di LIPI, IPB, UGM, UNHAS, UNMUL, Univ. Negeri Gorontalo, Kyoto Univ. & Primates Research Institute (Japan), Kyoto Prefectural Univ. (Japan) Univ. of Latrobe (Australia), Deakin Univ. (Australia), New York Botanical Garden, Naturkunde Museum Berlin (Germany), UC Berkely, PPI Germany, Mesee national d’histoire naturelle de Luxembourg.
b. Keluarga Alumni Fabio Unsoed 87 (GBSS).
c. Dr. Hari Sutrisno (ka-Divisi Zoologi Puslit Biologi LIPI dan Sahabat LIPI).
d. Individual donatur (maaf tdk bisa kami sebutkan satu persatu)
e. via WAG: KOBI, HAKU, JSPS Alumni, Monbusho 2003, SustaiN Society, FPJ-BPB, Ikal@Dalem, Kel. PS Biosains Hewan IPB
f. dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan

Terimakasih atas doa, empati, dukungan dan bantuan (dalam berbagai bentuk) yang telah bp/ibu/saudara berikan.
semoga kebaikan bapak/ibu mendapat balasan dari Allah yg maha pengasih dan penyayang …… Aamiin

Ka-Jur Biologi FMIPA UNTAD
Dr. Lif. Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc.

4 People reacted on this

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *